Minggu, 03 Februari 2013

YUSUF SUPENDI MINTA KPK TANGKAP PRESIDEN PKS YANG BARU " ANIS MATTA"

KPK Harus Tangkap Anis Matta

Yusuf Supendi (sumber, Detik.com)
Tidak main-main cobaan di tubuh PKS. Pernyataan mengejutkan datang dari salah seorang Pendiri PKS Yusuf Supendi. Minggu sore ini (3/2) Yusuf memberikan kejutan baru. Yusuf berani menyatakan terbuka, bahwa KPK segera menangkap Anis dan Siqil untuk digiring ke Guntur, tempat di mana sekarang Luthfi sudah duluan ditahan.
“Bagaimana cara menyelamatkan PKS? Sederhana, kalau mau selamat gampang. Saya berpesan dan meminta kepada KPK segera menangkap Anis Matta dan Hilmi Aminuddin, ditangkap dan digiring ke Guntur,” kata Yusuf seperti dikutip Detik.com.
Hal itu disampaikannya dalam diskusi Lembaha Penegakan Hukum & Strategi Nasional di rumah makan Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Minggu. Diskusi ini dihadiri mantan pimpinan KPK Bibit Samad Riyanto, praktisi hukum Achmad Rifai dan Pengamat Politik J Kristiadi.
Yusuf pernah melaporkan Anis Matta ke KPK dengan tuduhan penggelapan, sedangkan Hilmi disebutnya terkait dengan kasus yang terkenal disebut daging berjanggut pada 2011 lalu.
Yusuf mengklaim bahwa ketiganya ditangkap untuk kasus berbeda. “Karena Anis Matta telah saya laporkan tentang penggelapan uang, kalau Hilmi Aminuddin dia punya keterkaitan dengan kasus yang lalu yang sebelumnya nama Luthfi malah belum disebut, jadi ada untaian, jilid satu, jilid dua,” ujarnya.
Untuk Hilmi Aminuddin, Yusuf punya catatan sendiri. Menurut dia Hilmi telah melakukan kebohongan terkait asas partai.
Oleh karenanya, Yusuf menilai PKS akan makin terpuruk jika Anis dan Hilmi tetap berada di pucuk pimpinan PKS. “Selama mereka yang memimpin, PKS akan makin hancur,” tegasnya.