Selasa, 28 Januari 2014

Bakti Sosial Peduli Banjir dari Ibu - Ibu Pengajian dan Club Senam Sehat Pekayon Beserta Polsek Bekasi Selatan, Kota Bekasi.




Bekasi, IMN News - Musibah banjir kali ini melanda hampir diseluruh wilayah Indonesia, banjir juga tidak hanya terjadi diwilayah Jakarta namun melanda di wilayah - wilayah yang ada disekitaran DKI Jakarta yang merupakan wilayah penyangga ibu kota diantaranya wilayah Kota Bekasi Jawa Barat dan wilayah -wilayah lainnya .

Hal tersebut menggerakkan hati dari Ibu Sri Diana Rahayu dan kawan - kawan ( Fitri, Ade, Yuyun ) bersama ibu - ibu Bhayangkari untuk ikut serta memberikan rasa empatinya untuk ikut peduli kepada sesama saudaranya didalam membantu meringankan beban yang diderita para korban banjir. Dengan sepontanitas dari ibu - ibu yang tergabung didalam pengajian sekaligus Senam Sehat warga masyarakat Pekayon Bekasi Selatan Kota Bekasi tersebut mengumpulkan dana secara gotong royong untuk dikumpulkan dan dibelikan segala macam jenis kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh para korban banjir.

Bekerja sama dengan Polsek Bekasi Selatan dibawah Kapolsek Bp Susilo Edi SH,MM berbagai macam produk makanan , minuman mineral, sabun mandi, sabun cuci, odol,sampo, pembalut wanita, serta tidak ketinggalan nasi bungkus dll dikumpulkan oleh mereka untuk disumbangkan kepada para korban banjir.

Sasaran pertama yang dituju didalam bantuan tersebut warga masyarakat yang ada disekitaran perumahan Pekayon Jaya tepatnya daerah Giant yang merasakan dampak banjir yang cukup lumayan . Warga masyarakat yang ditemui oleh INFO MEDIA Nasional News mengatakan merasa terbantu dan mengucapkan pula rasa terimakasih yang sebesar -besarnya atas bantuan serta kepedulian dari ibu -ibu pengajian dan club senam warga Pekayon yang bekerja sama dengan pihak Polsek Bekasi Selatan. Seperti yang diutarakan oleh ibu Dewi kepada IMN News beberapa waktu yang lalu,warga masyarakat bukan menilai besar kecilnya sumbangan yang diterimanya, namun yang utama adalah rasa kepedulian dari sesama anak bangsa yang dengan rasa tulus iklas mau membantu kepada masyarakat yang lagi mengalami musibah ungkapnya.

Ibu Sri Diana Rahayu wanita asal Kerawang yang telah menetap 20 tahun lebih sebagai warga Kota Bekasi ketika ditemuin IMN News mengatakan bahwa acara BAKSOS tersebut murni sumbangan spontanitas dan suka rela tanpa adanya muatan politik dari partai apapun. Semua dilakukannya secara gotong royong bekerja sama dengan polsek setempat . Beliau juga mengatakan bukan hanya wilayah Giant yang terletak di Bekasi Selatan saja namun juga merambah ke beberapa wilayah diantaranya wilayah komplek Depnaker Jati Asih dan dibeberapa wilayah Bekasi Timur tepatnya di daerah Rawa Semut dll.

Ibu dari dua putra dan satu putri tersebut terlihat bersemangat didalam membantu para korban banjir dengan berkeliling selama 3 hari berturut - turut dengan rombongan memakai mobil juga manaiki motor dengan hujan-hujanan dengan rombongan teman-teman nya sesama warga Pekayon dan sekitarnya. Sosok perempuan yang lebih akrap dipanggil teh Diana tersebut berharap pemerintah Kota Bekasi beserta jajarannya hendaknya mulai berfikir ulang bagaimana mengatasi banjir kedepan agar lebih baik. Banyaknya perumahan dan Mall yang dibangun tanpa mengindahkan pembuangan airnya akan mudah sekali menyebabkan banjir. Disamping itu pula warga masyarakat hendaknya berperan aktif didalam ikut menjaga lingkungan agar jangan membuang sampah sembarangan. Begitu banyaknya sampah - sampah yang berserakan bahkan menutup jembatan dan pintu - pintu air menyebabkan juga air cepat meluap kepemukiman pendunduk akibat dari macetnya saluran got dll.

Kapolsek Bekasi Selatan yang ikut serta turun langsung kelokasi - lokasi banjir yang didampingi personil dari POLWAN berharap kepada masyarakat agar bersabar didalam menghadapi musibah banjir tersebut dan berharap pula agar masyarakat mulai disiplin agar membiasakan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan agar di musim hujan yang akan datang hal - hal seperti ini tidak akan terjadi kembali. ( imn - alx ).