Kamis, 07 Juli 2016

Benteng Portugis Salah Satu Obyek Wisata Menarik di Jepara

IMN News, Jepara - Kota Ukir Jepara bukan saja dikenal karena seni ukiran nya namun juga mendapat julukan Kota Bumi Kartini di mana RA.Kartini terlahir di kota ini.

Disamping itu pula Jepara mempunyai berbagai obyek wisata menarik lain nya di antaranya adalah Pantai Kartini, Pantai Tirto Samudra (Bandengan), Karimun Jawa, Benteng Portugis dan masih banyak obyek tempat wisata menarik lain nya yang ada di Jepara Jawa Tengah.

Benteng Portugis salah satu tempat tujuan wisata yang sayang untuk terlewatkan apabila kita berkunjung di Kota Ukir Jepara. Tempatnya wisata yang cukup indah tersebut berada di ketinggian tebing yang langsung menghadap ke arah pantai utara dengan berhadapan langsung dengan sebuah pulau kecil yang bernama pulau Mondoliko atau Mandalika.

Benteng peninggalan bangsa Portugis terletak di Ds.Banyumanis Kec.Donorojo ini mempunyai cerita sejarah yang tidak terpisahkan dengan keberadaan warga sekitar yang masih mempunyai darah keturunan dari bangsa Portugis.

Tidaklah sulit ketika mengunjungi Benteng Portugis tersebut karena akses jalan menuju ke Benteng tersebut cukuplah lumayan bagus dan cukup indah pemandangan alam nya karena meliputi perkebunan Karet yang rindang juga di kelilingi oleh gunung kecil yang orang sekitar menyebutnya dengan sebutan gunung Genuk.

Fasilitas di dalam area Benteng masih tersisa peninggalan sejarah yang masih orisinil dengan penambahan sarana - sarana lain yang cukup menarik untuk sarana anak-anak bermain.
Benteng yang persis berada di pinggiran pantai Utara tersebut dikelilingi pula oleh batu - batu karang yang kelihatan semakin indah ketika diterpa besarnya ombak air laut yang datang dari arah sebuah pulau yang bernama pulau Mandalika.

Ali Murtadho salah satu warga pengunjung lokal kepada Info Media Nasional News mengatakan sebenarnya masih banyak obyek wisata menarik lain nya yang berada di sekitaran wilayah tersebut diantaranya ada Guwa Tritip dan lain sebagainya di sana tapi sayang nya masih kurang nya informasi baik melalui media cetak maupun media elektronik hingga masyarakat luar umum nya di luar wilayah Jepara belum begitu mengenal secara luas obyek - obyek wisata lain nya yang juga menarik untuk di kunjungi ujarnya.

Seperti halnya yang di utarakan oleh ibu Ida Noviastuti dari Bekasi yang mengatakan kepada IMN News alangkah semakin indah dan lengkap apabila pihak pengelola wisata Benteng Portugis dalam hal ini Pemerintah Daerah Jepara melengkangkapinya dengan sarana pemandian (kolam renang red) di sekitaran lokasi wisata di pinggir pantai tersebut. Serasa kurang lengkap dan kurang afdol aja berwisata ke pantai dengan anak -anak tapi tidak bisa mandi di pinggiran pantai pungkasnya.(Alex S).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar