Minggu, 10 Juli 2016

Indahnya Pasir Putih Tirta Samudra Bandengan Jepara

IMN News, Jepara - Pemerintah Daerah Jepara Jawa Tengah mempunyai berbagai tempat wisata yang cukup layak untuk di nikmati oleh wisatawan baik wisatawan Domestik maupun Nasional bahkan para wisatawan dari manca negara.

Di antara tempat wisata yang padat dikunjungi oleh para wisatawan adalah wisata pantai "Tirto Samudro Bandengan". Pantai yang terletak tidak jauh dari pusat Kota Jepara (4 Km) tersebut disamping mempunyai pasir yang halus dan putih, juga mempunyai air laut yang jernih dan hampir bisa dikatakan tidak ada ombak yang membahayakan para pengunjung.

Ticket masuk sebenarnya cukup murah meriah, ketika hari libur setiap pengunjung hanya di pungut biaya Rp.10.000,- per orang, di hari - hari biasa hanya dikenakan biaya Rp.5.000,- per orang.

Setelah masuk ke area parkir dikenakan lagi biaya sebesar Rp.10.000 (karcis), setelah masuk ke area wisata, apabila anda tidak membawa bekal dari rumah berupa tikar atau karpet sendiri, anda bisa menyewa tikar yang di sediakan oleh para penjaja tikar (perorangan) yang berkisar antara Rp.15.000 s/d Rp.20.000 per lembar nya.

Ibu Hj.Sodiah pengunjung dari Solo mengatakan kepada IMN News di lokasi wisata tersebut mengatakan "lah kok biaya ticket masuk dan sewa tiker nya lebih mahal sewa tikernya to" ujarnya. Ibu Haji yang membawa rombongan beberapa mobil pribadi tersebut meskipun sudah berusaha menawar tapi tetep tidak mendapat tanggapan dari ibu sang penjaja tiker.

IMN News sendiri menanyakan kepada penjaja sewa BAN dengan berbagai ukuran mendapat jawaban yang berbeda - beda. Ada yang menyewakan BAN per jam, namun ada pula yang menyewakan sampai dengan sepuasnya namun dengan kisaran harga yang sama berkisaran antara Rp.25.000 s/d Rp.50.000.

Belum lagi fasilitas permainan pantai lain nya yang berdasarkan pengamatan kami cukuplah lengkap dan memadai sebagaimana layaknya yang ada di wilayah wisata pantai di wilayah - wilayah lain nya. Pasir putih pantai Tirta Samudra Bandengan terlihat sangat indah namun harus terus dijaga kebersihan nya.

Kalau anda ingin berkunjung melihat pulau Panjang anda juga bisa memanfaatkan fasilitas perahu wisata yang telah di sediakan oleh pihak pengelola dengan mewajibkan para pengunjung yang mau naik perahu tersebut untuk memakai Jacket pelampung untuk menjaga keamanan para wisatawan tentunya dari hal - hal yang tidak di inginkan.Cukup dengan Rp.15.000 anda bisa sampai ke pulau Panjang Pulang Pergi (PP).

Beberapa pengunjung dari wilayah Demak yang enggan di sebutkan namanya mengatakan habis di Premo (membayar dengan harga yang tidak sewajarnya) ketika makan serombongan di area wisata tersebut. Mentang - mentang Lebaran jadi pada se enak nya para pedagang mengenakan tarip dagangan nya kepada pengunjung ungkapnya.

Kepada pihak pengelola wisata pantai Bandengan dalam hal ini pihak PEMDA agar memberikan arahan serta penyuluhan kepada para pedagang ataupun kepada para penjaja fasilitas pendukung lain nya agar tidak mengecewakan para pengunjung khususnya para wisatawan lokal umum nya para wisatawan dari luar agar tidak merasa kapok untuk mengunjungi tempat wisata tersebut, disamping sebagai sarana PAD yang lumayan besar, juga untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar tentunya. (Alex S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar