Minggu, 09 Juni 2013

SELAMAT JALAN HM.TAUFIK KIEMAS, KAMI SEMUA MENDOAKANMU



Taufiq Kiemas adalah salah satu tokoh yang cukup berpengaruh dalam kancah politik di tanah air.
Selama ini yang saya tahu beliau adalah ketua MPR dan selalu setia dengan partai yang ia pilih dari awal yaitu PDI Perjuangan. Walaupun partai yang ia pilih itu sempat ditekan oleh pemerintahan orde baru dan juga sempat mengalami perpecahan hebat, Taufiq tetap bertahan. Salut saya dengan beliau.

Kehidupan politik Taufiq dimulai dengan bergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia atau istilah kerennya GMNI. Ini dulu adalah organisasi kemahasiswaan yang dibina langsung oleh Partai Demokrasi Indonesia. Namun karena ada perpecahan internal, akhirnya kubunya membentuk Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang sekarang jauh lebih eksis daripada PDI.

Taufiq Kiemas adalah lulusan dari Fakultas Hukum Unsri, Palembang. Lulus dari kuliah, Taufiq langsung terlibat di dalam partainya dan ia terpilih sebagai anggota DPR/MPR tahun 1992. Saat PDI mengalami perpecahan pada tahun 1993, nama Megawati Sokarnoputri pun mulai muncul ke dunia politik nasional. Taufiq tidak merasa minder atau malu jika istrinya lebih populer daripada dirinya.

Taufiq dulu sempat menjadi menjadi anggota Deperpu. Kemudian ia terpilih kembali sebagai anggota DPR untuk periode 2009 -2014 dari PDIP. Pada tahun 2009, beliau terpilih sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat untuk periode 2009 – 2014. Hal yang saya suka dari Taufiq Kiemas ini adalah beliau ingin menegaskan penanaman nilai – nilai persatuan dan kebangsaan generasi muda bangsa yang selama ini mulai pudar. Menurut saya, generasi bangsa saat ini memang nilai kesatuan dan nasionalismenya sudah mulai berkurang. Bahkan, sedikit – sedikit tawuran, saling ejek saja jadinya tawuran. Sedihnya lagi, yang melakukan itu justru mahasiswa yang katanya berpendidikan tinggi.

Pada bulan Maret kemarin, Taufiq Kiemas berhasil meraih gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Tri Sakti untuk bidang kenegaraan. Taufiq Kiemas memang sosok yang teladan untuk dikenang. Selamat jalan Taufiq Kiemas. Kami mendoakanmu.......SELAMAT JALAN HM.TAUFIK KIEMAS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar