Jumat, 08 April 2016

H.Lasimantoro Bangun Masjid Jami Nur Shakila Nganjuk Jawa Timur.

Info Media Nasional News Nganjuk - Masjid yang di bangun di atas tanah wakaf seluas 900 m2 dengan menghabiskan dana tidak kurang dari 2,5 milliar rupiah tersebut adalah murni dari hasil swadaya keluarga besar H.Lasimantoro tokoh senior dan sesepuh PDI Perjuangan Kota Bekasi (Mantan Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat periode 1999 - 2004).

Pria yang pada hari Jum'at, April 2016 tepat berusia 67 Th tersebut merupakan seorang pengusaha sukses di bidang kontraktor juga seorang pensiunan dari pertamina Jakarta yang tinggal di perumahan Harapan Jaya RW 10 Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Kepada Info Media Nasional News (7/4/16) beliau mengatakan sudah lama dirinya mempunyai cita - cita ingin mempunyai/membangun Masjid dengan nama Nur Shakila (nama almarhum ibu nya) yang artinya Cahaya Kecantikan.

Secara kebetulan ada salah satu tetangga yang sama - sama dari kampung yang juga tinggal di wilayah Kota Bekasi menawarkan kepada dirinya tanah waris dari orang tuanya untuk dihibahkan. Dari obrolan tersebut sekarang telah berdiri Masjid Megah dengan nama "Masjid Jami Nur Shakila".

Bupati Nganjuk Drs.H.Taufiqurrahman meresmikan Masjid Jami Nur Shakila di awali dengan penanda tanganan prasasti dilanjutkan dengan penabuhan Bedug, pemotongan pita bunga dan pemotongan tumpeng sebagai tanda dibukanya Masjid tersebut di pakai untuk masyarakat umum.

Bupati yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk yang telah dua kali menjabat secara berturut - turut tersebut dalam sambutan nya mengatakan sebagai pribadi maupun sebagai kepala daerah dirinya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada H.Lasimantoro dan semua pihak yang telah berkenan membantu masyarakat sekitar dengan mendirikan Masjid untuk dijadikan sarana ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT.

Dirinya juga membantu secara langsung 100 Al-Qur'an berikut tempatnya, serta akan membantu pembangunan dua (2) Menara Masjid dengan bertahap. Bupati berpesan kepada masyarakat dan tamu undangan yang hadir dalam peresmian tersebut agar senantiasa mau memakmurkan Masjid Megah Nur Shakila. Jangan sampai bentuk masjid nya megah namun sepi dari Jamaah pungkasnya.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Lurah, Camat, Kapolsek, Kapolres, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Jawa Timur para Ustad dan Ustazah,para Alim Ulama serta masyarakat luas dari berbagai majlis taklim setempat.

Satu bus Pariwisata rombongan jamaah majlis taklim dari Kota Bekasi juga turut serta memenuhi undangan dari H.Lasimantoro selaku tuan rumah yang dipimpin langsung oleh Al Ustad Ir.H.Hermanda Maulana.(alex)