Selasa, 02 April 2013

SRIKANDI "HJ.DEDEH SURYATI" BALON CALEG PDI PERJUANGAN DAPIL VI BEKASI UTARA, KOTA BEKASI




MENGENAL SOSOK SRIKANDI "HJ.DEDEH SURYATI" BALON CALEG DPRD II DAPIL VI KEC.BEKASI UTARA, KOTA BEKASI .

Terlahir di Subang Jawa Barat pada 26 April 1965 dari pasangan Almarhum Bapak Padri ( mantri kesehatan ) dan Ibu Entit yang dibesarkan oleh seorang kakek yang biasa dipanggil Ki GUDIL yang sangat terkenal dan dipandang masyarakat karena sifat sosialnya,adalah sosok perempuan yang supel dalam pergaulan dari semua kalangan mulai dari lingkungan tempat tinggal, majlis-majlis taklim,ormas sampai dengan partai politik, sosok Hj Dedeh sangat familliar untuk dikenal. Sebagai putri dari seorang mantri kesehatan di kampung halaman yang cukup terkenal membuat Dedeh muda sudah terbiasa dengan pekerjaan yang sifatnya sosial. Sering hal tersebut dilakukan dari ketika masih kecil membatu pekerjaan sang ayah didalam memberikan pelayan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan dan lain-lain. Sehingga pengalaman dan didikan yang ditanamkan dari ayahnda tercinta tertanam kuat dalam sosok perempuan yang akrab dipanggil dengan sebutan ibu hajah Hermanda ( nama dari suami tercinta ).

Menikah pada tanggal 17 Juli 1987 dengan Ir.H.Hermanda Maulana (Sekjen FBR)y ang dikaruniai dua orang putra putri adalah sosok pasangan yang serasi dan ideal didalam membina rumah tangganya . Ir.H.Hermanda Maulana yang saat ini menjabat sebagai komendan satgas DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi juga merupakan sosok pendukung kuat atas perjuangan dan pengabdian yang dilakukan oleh istri tercintanya ketika mendapatkan tugas-tugas partai maupun dalam organisasi lain yang sifatnya bisa membantu masyarakat secara luas. Ibu dari Dinal Saputra SH, dan Mega Oxtafiani yang kini masih duduk di sekolah menengah pertama SMPN 2 Kota Bekasi tersebut juga merupakan sosok sibuk dan penuh dengan tanggung jawab sebagai pemimpin di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang transportasi di CV.GOLDEN PRIMA ANUGRAH yang berkantor di Jl. Raya Lemah Abang Central Park Cikarang Bekasi, juga merupakan ketua diberbagai organisasi, diantaranya Ketua Srikandi Perjuangan Kota Bekasi, Ketua RELA HATI, Ketua sie Rohani DKPA DPC PDIP Kota Bekasi, Ketua Muslimin dan Muslimat Kec.Bekasi Utara, dan Ketua DKPA PAC PDIP Kec.Bekasi Utara.

Meskipun kesibukannya beliau sebagai seorang pengusaha setiap ada kegiatan apapun yang di amanatkan dipundaknya selalu dijalankan nya dengan penuh tanggung jawab dan penuh keiklasan yang semata-mata demi sebuah pengabdian yang bermanfaat untuk mansyarakat banyak. Dalam lingkungan masyarakat terutama dilingkungan majlis taklim sosok Hj Dedeh Hermanda dikenal sosok yang selalu ringan tangan didalam memberikan sumbangan dan bantuan kepada masyarakat yang kurang beruntung, anak-anak Yatim Piatu tak luput dari perhatiannya sekaligus uluran tangannya . 

Berpuluih anak yang tidak mampu terutama anak yatim piatu yang di angkat sebagai anak angkatnya hingga mencapai sekolah ke jenjang perguruan tinggi yang cukup terkenal di wilayah Bekasi maupun di salah satu perguruan tinggi yang ada di Jakarta.Maksud dan tujuhan beliau maju menjadi caleg yang di usung oleh PDI Perjuangan adalah diantaranya ingin membantu sekaligus menjembatani apa yang menjadi aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya secara langsung di parlement yang notabene saat ini dirasakan masih kurangnya keseteraan antara kaum laki-laki dan perempuan,dengan semangat SIAP MENGABDI MEMPERJUANGKAN ASPIRASI MASYARAKAT keluarga bahagia yang beralamatkan di  Komplek Taman Wisma Asri Jl. Mangga Kweni Blok A4 No 52  Rt 06 Rw 014 Kel.Teluk Pucung Bekasi Utara tersebut siap membuka pintu rumahnya 24 jam untuk selalu bisa bersama-sama dengan masyarakat yang diwakilinya kelak.

Emansipasi perjuangan RA.Kartini menjadikan inspirasinya untuk dijadikan pedoman sekaligus melanjutkan perjuangan apa yang menjadi cita-cita pejuang kaum wanita tersebut yang belum sepenuhnya terwakili melalui jalur legislatif. Semua dirasakan masih didominasi oleh kaum laki-laki. Berbagai kegiatan yang diamanatkan oleh partai pun tidak pernah ditolaknya meskipun kesibukannya sebagai seorang pengusaha yang cukup sibuk melayani permintaan armada transportasi yang selama ini digelutinya, dengan senang hati tetep dijalankannya bersama-sama dengan para pengurus partai lainya. Dalam pilkada,pilgub,pemilu dan lain-lain beliau yang selalu didukung oleh suami tercinta selalu aktif diberbagai moment-moment yang diselenggarakan oleh partai. Info Media Nasional News ( Alex S ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar