Minggu, 24 Maret 2013

WASIMIN ( Ketua PAC PDIP Bekasi Utara ) BALON CALEG DPRD KOTA BEKASI YANG SUKSES SEBAGAI PENGUSAHA .




WASIMIN, Pria yang dikenal sebagai Ketua Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Kec.Bekasi Utara tersebut juga dikenal secara luas sebagai pengusaha yang sukses dibidang ayam potong. Dengan modal keyakinan dan keuletannya sebagai pengusaha dibantu dengan istri tercintanya beliau memulai usahanya dari nol. Pria asli Wonogiri yang terkenal dengan kepolosannya dan ceplas-ceplos tersebut juga merupakan salah satu ketua RW di lingkungan Kel.Harapan Jaya Bekasi Utara tepatnya RW 022 yang terpilih 2 kali secara berturut-turut dengan suara mayoritas.

Dilatar belakangi oleh sebuah idiologi partai yang tertanam dalam jiwa WASIMIN muda ketika masih di daerah, beliau juga aktif sebagai simpatisan PDI Perjuangan di Kota Bekasi. Meskipun tidak harus duduk secara resmi didalam kepengurusan partai namun beliau tetep eksis didalam memperjuangakan partai bergandeng tangan dengan para simpatisan,kader serta para pengurus dari mulai tingkat paling bawah hingga tingkat paling tinggi di jajaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

WASIMIN yang sering dipanggil dengan sebutan Wasimin BA ( Bandar Ayam ) tersebut juga di tahun 2004 yang lalu dipercaya sebagai ketua MEGA CENTER untuk pemenangan di wilayah Kec.Bekasi Utara.Tidak hanya sampai disitu, ketika partai punya hajat besar tidak terlepas sumbangsihnya baik sebagai simpatisan maupun sebagai pengusaha.

Ketika partai PDI Perjuangan Kota Bekasi mengusung kader terbaik partai H.Mochtar Mohamad ( Ketua DPC ) maju dalam pilkada yang berpasangan dengan Rahmat Efendi dengan sebutan M2R beberapa tahun yang lalu hingga sukses memenangkan pertarungan perebutan kursi Bekasi Satu (1) secara pemilihan langsung yang pertama pun tidak terlepas dari peran sertanya sebagai tokoh,sekaligus pengusaha yang berada dibalik layar maupun secara terang-terangan mensosialisasikan M2R secara langsung kepada masyarakat baik melalui pertemuan-pertemuan ataupun aktif memberikan statement-statement di media cetak khususnya diwilayah Kota Bekasi.

Sampaialah saatnya didaulat oleh para kader serta para pengurus PDI Perjuangan untuk maju menjadi salah satu kandidat Ketua PAC PDI Perjuangan Kec.Bekasi Utara pada tahun 2010 lalu yang berhasil dimenangkannya dengan mendapatkan suara 4 Kelurahan dari 6 Kelurahan yang ada di Kec.Bekasi Utara.
Sebelum terpilih menjadi Ketua PAC PDI Perjuangan Kec.Bekasi Utara, beliau juga telah ikut serta menjadi CALEG dari dapil III dengan nomor urut 8 mewakili dari unsyur tokoh masyarakat .

 Meskipun waktu pemilihan belum cukup mendapatkan suara yang signifikan dan belum mampu menghantarnya menjadi wakil rakyat dari Bekasi Utara, namun suaranya cukup banyak. Sehingga hal tersebut memantapkan dirinya untuk mencoba maju kembali didalam pileg yang akan datang disamping mempunyai hak khusus sebagai Ketua Pengurus Anak Cabang beliau juga sudah mempunyai modal suara awal yang cukup dijadikan dasar untuk bisa menjadi caleg yang mesti banyak diperhitungkan baik secara eksternal maupun oleh pihak internal itu sendiri Pada pilkada 2012 lalu meskipun calon yang di usung oleh PDI Perjuangan Kota Bekasi pasangan SM2-ANIM belum mampu memenangkan pertarungan melawan incumbent namun di wilayah nya mampu dengan telak dimenangkannya. Demikan juga ketika PILGUB JABAR beberapa waktu yang lalu,meskipun pasangan Rieke - Teten kalah di Kecamatan yang dipimpinnya namun diwilayahnya RW nya berhasil meraup suara terbanyak bahkan bisa dikatakan terbesar dalam nilai jumlah suara antar TPS sekota Bekasi . Disamping itu pula Kecamatan Bekasi Utara mampu menyumbangkan suara terbesar sekota Bekasi dengan jumlah yang signifikan sekitar 36.000 lebih suara.

               Ida Noviastuti (dkpa PAC), Alex S, Wasimin ( ketua ), Dedy Lukman (bendahara PAC)
                                                                       IM, Wasimin

Tentunya hal tersebut bukanlah merupakan hasil kerja peseorangan beliau sebagai pengurus partai namun juga merupakan hasil kerja secara tim kolegial secara bersama-sama dengan para pengurus yang lain dan para kader yang berada di bawah nya. Harapannya nama beliau bisa melanggang sampai dengan dikeluarkannya DCS sampai dengan DCT yang sekarang lagi di godok oleh kepengurusan yang lebih tinggi tingkatannya dalam hal ini DPC,DPD dan DPP. Iyah deh ketua....nanti kalu sdh lolos ke DCS dan DPT baru kita buat program kerja dan visi misi ungkapnya.Info Media Nasional News ( alex s ).