Senin, 31 Agustus 2015

Pembalap Ahmad Yudhistira Asal Binuang Kalsel Bikin Harum Nama Indonesia di ARRC Thailand.



BURIRAM (DP) – Pembalap asal Binuang, Kalimantan Selatan. Ahmad Yudhistira bikin harum nama Indonesia di Asia Road Racing Championship (ARRC) race 2 seri 4, Thailand (30/8).
Yudhistira yang membela tim Kawasaki Manual Tech KYT meraih podium ketiga. bukan podium di kelas bebek, tapi kelas supersport 600 cc. Hal itu luar biasa, karena di kelas itu banyak dihuni oleh pembalap-pembalap yangpunya pengalaman tingkat dunia.
“Saya melakukan start sangat buruk, tapi saya berusaha untuk push di awal lap agar bisa masuk ke dalam rombongan top rider. Walaupun saya tahu resikonya grip ban akan lebih cepat habis. Tapi hanya itu yang bisa saya lakukan,” beber pebalap berusia 22 tahun ini.
Sebenarnya Yudhistira bisa punya kesempatan untuk meraih podium kedua. Tapi tekanan dari Tomoyoshi Koyama yang tidak mau posisinya direbut tidak kendor hingga akhir garis finish. “Grip ban saya semakin habis, akibat terlalu ‘ngepush’ di awal lomba,” pungkasnya.
Selain itu, settingan suspensi yang menjadi kendala pada race 1, bisa diatasi karena Yudhis pakai data settingan tahun lalu. Sehingga dia bisa percaya diri saat lomba. “Pokoknya yang ada di dalam pikiran saya itu hanya podium, Alhamdulilah akhirnya saya bisa meraihnya,” tutup Yudhistira. Good Job [dp/Hml]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar