Minggu, 06 Maret 2016

Diana Widyastuti Sosok Perempuan Hebat, Pemberani, Tangguh, Sukses, Peduli dan Mandiri





Info Media Nasional News, Jakarta - Perempuan Jawa yang cantik dan manis ini terlahir di Medan Sumatra Utara dan besar di Jakarta yang mempunyai nama lengkap Diana Widyastuti terlahir dari pasangan Ir.Abdul Mufti – Titik Herwati putri No 2 dari 5 (lima) bersaudara.

Sosok perempuan yang satu ini merupakan sosok perempuan yang tangguh bahkan terkesan pemberani peduli dan mandiri.Meskipun berlatar belakang dari keluarga yang mampu Diana  tidak pernah sombong dan angkuh kepada orang lain. Hal tersebut bisa tercermin dari Diana kecil sering kali memberikan makanan dan minuman kepada para karyawan diperkebunan (PTP) dimana sang ayah waktu itu bertugas.

Dirinya tidak pernah membedakan suku, agama, ras dan lain sebagainya yang dia tau adalah satu bangsa Indonesia. Menghabiskan masa kecilnya (SD) di Sumatra Utara besar di Jakarta (SMP,SMA,KULIAH) hingga ahirnya dikirim oleh kedua orang tuanya untuk melanjutkan kuliah di Australia tepatnya di Swimburn University dan Austraian Business College jurusan Business Administration dengan gelar Bachelor Of Business.

Setelah menyelesaikan kuliahnya di negeri Kanguru Diana kembali ke Jakarta dan bekerja disalah satu perusahaan terkenal dan ternama di Jakarta. Meskipun diperusahaan tersebut mendapatkan berbagai fasilitas dengan gaji yang cukup lumayan dirinya merasa masih kurang bisa untuk berbuat leluasa karena dirinya tetaplah hanya sebagai karyawan. Dari sanalah dirinya membulatkan tekadnya yang kuat untuk bisa menjadi seorang pengusaha meskipun harus mengawalinya dari nol.

Dengan bermodalkan mobil pemberian orang tuanya dan sedikit uang tabungan dirinya keluar masuk pasar Tanah Abang untuk mencoba berdagang. Diawali hanya 1-2 karyawan dirinya membuka jahitan dan menawarkannya kepada para pedagang yang ada di Tanah Abang. Berkat ketekunan dan kerja kerasnya sekarang tidak kurang dari 1000 Karyawan telah menjadi karyawannya dibawah naungan bendera PT.Handal Cipta Sarana dimana beliau menjadi ouner satu-satu nya.

Bukan hanya sampai disitu saja dirinya berusaha, dengan keyakinan yang kuat Diana membuka usaha lainnya diantaranya sebagai suplayer diberbagai bidang usaha dan perusahaan termasuk diantaranya PT.Freeport di Papua. Sosok Diana Widyastuti dikalangan tertentu di wilyah Papua bukanlah merupakan sosok perempuan yang asing bagi masyarakat disana.

Beliau mempunyai banyak anak asuh di Papua yang sering kali dikunjungi serta di bina sekaligus diberikan arahan untuk bisa menjadi anak- anak yang mandiri dan menjadi calon generasi penerus bangsa.

Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar dan kaya ujarnya kepada Info Media Nasional News (4/3/16) anak – anak Papua serta masyarakat disana harus kita bantu sesuai dengan kemampuan kita agar sama - sama bisa merasakan kebahagiaan sama dengan anak – anak yang ada diseluruh wilayah Indonesia lainnya.

Berbagai penghargaan telah mampu diraihnya dari berbagai macam instansi baik swasta maupun pemerintahan namun hal tersebut sesungguhnya bukanlah hal yang menjadi taget dan tujuan utamanya, Diana Widyastuti merasa lebih nyaman dan enjoi ketika melihat orang lain bisa tersenyum dan tertawa lepas menikmati hidup ini yang besifat hanya sementara.

Dirinya juga mengatakan ketika kita mati nanti yang kita bawa bukanlah harta kita yang melimpah ruah, namun hanya kain sepotong, lalu buat apa kita mesti harus sombong dan tidak mau berbagi kepada sesama, karena apa yang kita dapat hari ini sebagihan juga adalah milih orang lain toh tandasnya.

Kita harus mau menyisihkan sebagihan dari rizki kita untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya. Secara khusus dirinya berpesan kepada wanita – wanita Indonesia agar hendaknya kaum perempuan jangan pernah tergantung kepada siapapun termasuk dengan suami.


Wanita Indonesia harus mau untuk selalu berkreatif dan mandiri dibidang apapun, bukan berarti harus meninggalkan keluarga, dia harus tetap menjadi ibu rumah tangga yang baik dengan mengikuti pelatihan dan kegiatan yang ada disekitarnya misalnya RT,RW,UKM, Koperasi dan lain – lain hingga ahirnya cita-cita  RA.Kartini dengan emansipasinya akan terwujud dan tercapai.

Perempuan tangguh yang suka memainkan alat musik Piano dan Biola ini juga selalu menjaga kesehatannya dengan olah raga bermain Golf, hingga di usianya yang sekarang masih terlihat cantik, manis dan enerjik. (Alex S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar