Kamis, 14 Januari 2016

PBNU : Demi Allah, Islam Tak Ajarkan Teror


Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj dalam konferensi pers beberapa saat lalu. (foto: timesindonesia/istimewa)
KetuaUmum PBNU KH Said Aqil Siraj dalam konferensi pers beberapa saat lalu. (foto: timesindonesia/istimewa)

’’Aksi teroris ini sudah keterlaluan. NU mengutuk keras aksi ini,’’ tegas Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj dalam press conference di Lt 8 Gedung PBNU Jl Kramat Raya bebarapa saat lalu.
Info Media Nasional News - Teror bom yang mengguncang Jakarta siang tadi memantik keprihatinan NU. Ormas terbesar di Indonesia ini mengecam keras aksi teror yang diduga kuat dilakukan kelompok ISIS.
Kiai Said menegaskan, Islam tidak menoleransi aksi teroris dalam bentuk apapun. Karena Islam tidak pernah mengajarkan aksi teror. Apalagi sampai menelan korban jiwa.
’’Wallahi. Demi Allah, Islam tak pernah mengajarkan aksi teror seperti ini. Berjihad dalam Islam itu untuk kemajuan umat. Bukan kekerasan seperti sekarang ini,’’ tandas Kiai Said.
Atas kejadian ini, PBNU mengutuk keras aksi ini. PBNU juga minta pemerintah Presiden Jokowi untuk benar-benar memerangi aksi teror dalam bentuk apapun.
Sebagai bentuk kepedulian PBNU besok (15/1/2016) akan mengumpulkan tokoh lintas agama untuk membicarakan masalah ini. ’’Tokoh lintas agama akan kami kumpulkan untuk membahas masalah ini,’’ tambah Sekjen PBNU Helmy Faisal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar