Minggu, 10 Januari 2016

Presiden Jokowi Hampir Lupa Menyapa Tri Sutrisno dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Info Media Nasional News, Jakarta - Presiden Joko Widodo hampir lupa menyebut nama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno kala menyapa jajaran pejabat tinggi negara yang hadir Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Periode Tahun 2015-2020.

Awalnya, Jokowi memekikkan salam perjuangan bangsa, "Merdeka!" tiga kali ketika mengawali pidato sambutannya dalam acara itu. Ia lantas menyapa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Yang saya hormati Presiden ke-5 Republik Indonesia Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hajjah Megawati Soekarnoputri," ujarnya.

Jokowi melanjutkan dengan menyapa para pimpinan-pimpinan lembaga negara, seluruh menteri Kabinet Kerja, ketua dan pimpinan partai yang hadir dalam acara tersebut.

"Yang saya hormati, Ketua Umum PBNU (Said Aqil Siroj), Ketua Umum PP Muhammadiyah (Din Syamsuddin), dan seluruh pimpinan dan jajaran pengurus DPP, DPD, DPC, PAC PDIP dari Sabang sampai Merauke," katanya.

Setelah menyapa para pejabat tersebut, Jokowi baru sadar bahwa ia belum menyebut nama Try Sutrisno yang duduk di barisan depan, tepatnya di kursi yang berada di sampingnya.

"Yang saya hormati, Bapak Try Sutrisno. Mohon maaf, hampir lupa, Pak," ujarnya yang lantas disambut tepuk tangan para kader PDIP.

Ia melanjutkan, "Yang saya hormati, kawan baik, Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Djarot. Lupa lagi, dimarahi saya."

Terakhir, Jokowi juga baru sadar belum menyapa wakilnya, Jusuf Kalla. "Ini juga bisa dimarahi lagi. Yang saya hormati, Wakil Presiden dan partner yang setiap hari dengan saya malah lupa, Bapak Jusuf Kalla," ujarnya yang lagi-lagi disambut tepuk tangan para kader PDIP. (obs/imn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar