Jumat, 16 September 2016

AL - MAS Hadir untuk Kota Bekasi Yang Lebih Baik

IMN News, Bekasi - AL - MAS adalah salah satu bentuk yayasan yang bergerak dibidang sosial keagamaan. Diantaranya adalah untuk membantu para kaum nduafa, anak yatim/piatu, janda miskin dan lain sebagainya. Hal tersebut sangat berdampak positif untuk bisa saling membantu sesama yang saling membutuhkan.

AL-MAS didirikan di Kota Bekasi tidak lain hanyalah untuk membantu pemerintah didalam menanggulangi dan mengurangi kesenjangan sosial yang terjadi ditengah tengah masyarakat luas khusus nya di Kota Bekasi. 

Pemerintah dalam hal ini pemerintah Daerah Kota Bekasi tidaklah mampu untuk mengatasi semuanya, banyak hal yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat hingga seperti Yayasan AL - MAS ini perlu untuk ikut berperan serta secara aktif dan berkesinambungan untuk memberikan sumbangsihnya buat warga masyarakat Kota Bekasi yang membutuhkan.

Seperti halnya banyak anak - anak kita yang terlantar karena keadaan ekonomi orang tuanya yang tidak mampu mencukupi kebutuhan hidupnya tidak bisa sekolah, tidak mempunyai tempat tinggal tetap dan masih banyak lagi permasyalahan yang ada di tengah - tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan uluran tangan dari para dermawan seperti halnya AL - MAS.

AL - MAS didirikan oleh Dr.Ir.H.Agus Supriyanto, AT.MM (Pengusaha) yang ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial yang bersumber murni dari dana pribadi (donatur tunggal). 

VISI – MISI – TUJUAN
"AL - MAS"

VISI:

Mewujudkan harapan anak  yatim piatu setara dengan hamba Allah yang lain.

MISI:

1.  Menyelenggarakan penampungan / asrama bagi anak yatim - piatu

2.  Membekali Pendidikan Umum, kejuruan dan Keagamaan bagi setiap anak yatim - piatu

3.  Mengarahkan setiap anak untuk dapat mandiri dalam hidup dikemudian hari

4.  Mengelola sodaqoh, infaq dan zakat Mal untuk dapat disalurkan sesuai dengan amanat.

TUJUAN :

1.  Menampung anak-anak yatim piatu didalam suatu asrama atau Panti Asuhan AL - MAS.

2. Membantu mengentaskan anak yatim piatu untuk mendapatkan pendidikan yang baik dan layak.

3.  Membekali anak yatim piatu dapat hidup mandiri / bekerja kelak dikemudian hari.

4. AL - MAS dikelola dan dijalankan murni atas panggilan jiwa dan bersumber dari dana pribadi.

5. AL - MAS tidak meminta bantuan atau sumbangan dari pihak manapun, melainkan bersumber dari donatur tunggal (Dr.Ir.H.Agus Supriyanto.AT.MM).