Rabu, 14 Oktober 2015

Arif Rahman Hakim : Pengangguran Kini Seolah Menjadi Momok Yang Sangat Menakutkan.


                                                    Arif Rahman Hakim

Info Media Nasional News - Sekilas kita melihat dan mendengar bahwa ekonomi Indonesia sedang sangat memprihatinkan, banyak pengangguran membuat PR utama bagi pemerintah, namun disisi lain kita juga sering mendengar dan melihat iklan, melalui media cetak, elektronik bahkan di pampret dan spanduk – spanduk lowongan pekerjaan.

Namun kita juga kadang berpikir kenapa iklan tersebut masih terpasang, padahal kita melihat iklan tersebut sudah 1-2 bulan yang lalu, apakah masyarakat yang katanya dan terdengar  banyak pengangguran tidak mau kerja, ataukah mereka sudah tidak ingin bekerja.

Ternyata hasil survey dilapangan yang pasti masyarakat ingin kerja dan mau bekerja, dan perusahaan yang mengiklankan lowongan kerja tentu sudah keteteran menerima banyaknya permohonan kerja dari masyarakat, tapi yang menjadi persoalan si calon kandidat/calon karyawan ternyata masih jauh dari harapan sesuai yang di ingikan oleh pihak perusahaan.

Mereka selalu gagal dalam tes kerja, perusahaan pun tidak bisa secara cepat mendapatkan yang dibutuhkan sesuai untuk posisi yang di iklankan oleh perusahaan. Pengangguran kini seolah menjadi hantu yang menakutkan.

Sekumpulan organisasi kemasyarakatan yaitu Garda Muda FBR Kota Bekasi, terketuk hatinya untuk membantu masyarakat agar bisa bekerja, tentu dengan prestasi dan syarat – syarat yang di harapkan oleh pihak perusahaan, kalau dulu kehadiran kami menjadi momok buruk bagi perusahaan, karna kami selalu datangi perusahaan meminta pekerjaan untuk masyarakat dengan sedikit memaksa, tapi pada akhirnya pihak perusahaan mendapatkan karyawan yang belum siap pakai dan gagal dalam produksi.

Pada awalnya seringnya audensi dengan perusahaan yang ada dilingkungan, bertemu dengan HRD – HRD dan sering konsultasi dan banyak belajar tentang bagaimana calon tenaga kerja bisa sukses dalam tes nya dan lolos training kerjanya dan menjadi karyawan baik untuk perusahaan.

Ilmu yang didapat dan seringnya membaca buku tentang sukses dalam menghadapi tes kerja, Arif Rahman Hakim ( ARH ) sebagai ketua Garda Muda FBR Kota Bekasi dan Ketua PAC PDI Perjuangan Bekasi Utara, mengutarakan kepada teman – teman seormas dan dan juga teman – teman lain ormas untuk bisa membuka secara gratis bimbingan sukses dalam menghadapi tes kerja tema “ Learning by doing “ belajar sambil mengerjakan.

ARH juga sring di pinta mentraining di luar kota seperti di Subang,Pemalang dan Indramayu,bekerjasama dengan BKK (Bursa Kerja Khusus) daerah. ARH juga di bantu rekan - rekan FBR yang rata- rata mereka punya besiick seorang guru di sekolah - sekolah. Ini dunia baru kami, tapi kami bangga bisa menyampaikan dan membantu banyak orang,apalagi dalam keadaan kesulitan mencari kerja serti saat ini.

Alhasil sudah ribuan masyarakat terbantu bisa lulus dalan tes kerja dan bisa diterima kerja. Sarana sementara yang dipergunakan untuk Training  kadang di gedung sekolah atau menyewa gedung  atau tempat lainnya. Semua  ditangani langsung oleh Arif Rahman Hakim atau yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan bang ARH. ( Arif Rahman Hakim – Ketua PAC PDI-P Bekasi Utara )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar