Sabtu, 10 Oktober 2015

H. Mochtar Mohamad, S.Sos Mencanangkan Program Beasiswa Kuliah Gratis Bagi Warga Masyarakat Kota Bekasi.

Info Media Nasional News - Mantan Orang Nomor satu di Kota Bekasi ini tak pernah lelah dalam berupaya memajukan dan memberdayakan kehidupan masyarakat  kota Bekasi, Panglima Laskar Dewa Ruci yang mantan Walikota Bekasi, H. Mochtar Mohamad, S.Sos  telah mencanangkan  Program  Beasiswa   untuk  Kuliah Gratis bagi warga asyarakat kota Bekasi.

Rasa penasaran akan program beasiswa  kuliah Gratis ini, telah mendorong  kami tengah malam  mengejar  nara sumber berita ini. Kami menemui  di kediamannya Komplek  Jaka Permai, Jaka  Sampurna  Bekasi  Barat  ( 20/09/2015) jam sebelas malam,  M2  sapaan akrab H. Mochtar Mohamad  untuk mengkalrifikasinya. Apakah benar  ada program beasiswa untuk kuliah gratis ? atau hanya isu belaka?  Hal ini memang perlu check and recheck karena  kita tahu bahwa “Barang Gratis” mana ada di Negara ini, pameo  yang beredar dimasyarakat “ke toilet aja bayar, mana ada kuliah kok gratis”.
Rupanya, memang benar program beasiswa gratis ini ada bahkan sudah dijalankan. Lalu seperti apa bentuknya dan apa saja persyaratannya, dan bagaimana caranya mendapatkan beasiswa kuliah gratis ini, mari kita simak penjelasan Panglima Laskar Dewa Ruci, H. Mochtar Mohamad, S.Sos yang meskipun sudah larut malam tetap semangat melayani masyarakat bahkan memberikan penjelasan panjang lebar program beasiswa gratis ini.

“Apakah benar Bapak tengah membuat program beasiswa gratis bagi masyarakat kota bekasi yang ingin melanjutkan kuliah ? Bagaimana  bentuknya dan cara mendapatkan beasiswa tersebut ? Apa persyaratannya ?
“Tujuan utamanya adalah memberikan suatu proyek percontohan nasional akan sebuah paradigma  baru bagi dunia pendidikan di tanah air. Seperti kita ketahui bahwa banyak sekali lulusan pendidikan tinggi, banyak sarjana sarjana yang setelah lulus kuliahnya tetapi tidak terserap dalam bursa tenaga kerja. Sarjana sarjana yang menganggur itu karena terasing dengan lingkungannya,” ungkap M2 memulai penjelasannya.

“Contoh konkritnya adalah diri saya sendiri, Saya lahir dan dibesarkan  dari  lingkungan. Seorang mahasiswa harus dapat mengidentifikasi dan memberikan problem solving bagi lingkungannya. Oleh sebab itu setiap mahasiswa penerima beasiswa untuk kuliah gratis ini harus dapat mengenal lingkungannya, ilmu yang didapat dari bangku kuliah langsung dipraktekkan terhadap lingkungan masyarakatnya mulai dari semester pertama,” paparnya antusias.

“Setiap mahasiswa dengan dibimbing oleh dosen pembimbingnya harus dapat minimal mengidentifikasikan 10 permasalahan yang ada di sekitar lingkungannya, lalu dari 10 masalah tersebut mahasiswa diajarkan untuk dapat memecahkan satu masalah yang sudah diidentifikasikannya pada setiap semester. Pengabdian pada masyarakat dalam bentuk problem solving yang dikerjakan oleh para mahasiswa ini akan melahirkan ketrampilan tersendiri sehingga akan menumbuhkan pribadi pribadi sarjana yang siap menjadi pemimpin di lingkungannya. Bukan lagi menjadi sarjana yang mencari kerja tetapi pencipta lapangan kerja, itu goals yang harus dicapai.” Tegasnya. (Alex).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar