Kamis, 10 Desember 2015

HORAS !!! PDI-P Kembali Berjaya di Sumatra Utara

Info Media Nasional News,Medan - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengklaim memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 14 dari 21 kabupaten maupun kota di Sumatera Utara.
"Kemenangan ini berdasarkan hasil penghitungan cepat yang dilakukan PDIP. Penghitungan ini pun belum secara keseluruhan, dan masih banyak suara yang belum masuk," ujar Sekretaris PDIP Soetarto di Medan, Rabu (9/12).
Soetarto mengatakan, dari 21 kabupaten maupun kota yang menyelenggarakan pilkada serentak tersebut, dua di antaranya yakni, Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar, terjadi penundaan pilkada tersebut.
"Berdasarkan data sementara, perbandingan suara yang diperoleh pasangan didukung PDIP jauh berada teratas dibanding dengan pasangan lain. Data yang masuk memang belum seratus persen. Namun, suara yang belum dihitung itu merupakan basis PDIP," ujarnya.
Daerah yang dimenangkan PDIP dalam mendukung pasangan calon pilkada adalah Medan 69 persen, Samosir 70 persen, Sibolga 53 Persen, Tapanuli Selatan 55 persen, Mandailing Natal (Madina) 65 persen, Asahan 95 persen.
Kemudian Pakpak Barat 69 persen, Nias Selatan (Nisel) 57 persen, Nias 71 persen, Nias Barat 65 persen, Gunung Sitoli 51 persen, Toba Samosir 45, Nias Utara 54 persen dan Humbahas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar