Rabu, 31 Agustus 2016

Mulyaji, Karimun Jawa Segera Disandari Kapal - Kapal Besar.

IMN News, Jepara - Pulau Karimun Jawa di Kabupaten Jepara Jawa Tengah bakal dilengkapi pelabuhan berkapasitas besar sehingga bisa menampung kapal dengan bobot yang lebih besar.

Tersedianya pelabuhan yang bisa menampung kapal dengan berbagai ukuran dan jumlah tentunya akan berdampak positif terhadap perkembangan obyek wisata di Karimun Jawa, ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Mulyaji kepada para wartawan di Jepara (30/8).

Pelabuhan besar tersebut akan dibangun di daerah Legon Bajak tidak jauh dari Bandara Dewandaru. Selama ini kapal penumpang bersandar di Pelabuhan Perintis di Karimun Jawa. Jika pelabuhan nanti diarealisasikan kapal - kapal besar tersebut tentunya bisa bersandar ke Karimun Jawa hingga menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke pulau Karimun Jawa.

Potensi kunjungan wisata sesungguhnya semakin meningkat hal tersebut bisa dilihat dari respon swasta yang beranj membuka jalur baru penyebrangan laut dari Pelabuhan Kendal menuju ke Karimun Jawa langsung.

Pelabuhan Legon Bajak akan dikembangkan agar bisa menampung kapal berbobot hingga 6.000 gross tonnage (GT). Selama ini yang berani sandar hanya kapal tug boat, sedangkan kapal tongkang harus berhenti di tengah laut karena pelabuhan belum memungkinkan untuk disandari kapal tongkang. (imn)