Selasa, 04 Februari 2014

Arif Rahman Hakim Caleg PDI Perjuangan No.6, Figur Muda Yang Cerdas, Jujur, Merakyat, Berani, Tegas Religius dan Amanah.


IMN News - Sosok generasi muda yang satu ini merupakan caleg termuda diantara para balon caleg yang ada di Bekasi Utara . Putra dari  KH.A Zahruddin bin A Muhir pada tanggal 20 Januari 1981 yang merupakan keturunan dari Mandor Nawar ( orang Bekasi mengenalnya sebagai tokoh pejuang ) Meskipun masih muda dalam usia pria yang akrap di panggil dengan bang ARIF tersebut mempunyai wawasan dan pandangan kedepan yang sangat luas baik secara kepribadian maupun secara organisasi yang selama ini banyak melekat pada diri seorang ARIF muda. Hal tersebut terbukti bung ARIF dipercaya mengemban amanat sebagai ketua di berbagai ormas kepemudaan maupun didalam organisasi kepartaian.
Adik kandung dari ketua umum FBR ( Forum Betawi Rempug ) pusat KH.LUTFI HAKIM, yang merupakan keponakan dari Almarhum KH.A.Fadholi Al muhir ( Pendiri dan Ketua FBR yang telah almarhum ) ini juga dipercaya sebagai ketua GARDA MUDA FBR yang merupakan sayap dari FBR yang membawahi wilayah sejabodetabek. Disamping karena faktor keturunan keluarga besar FBR yang mempunyai latar belakang idiologi yang sama PANCASILA.KH.A.Fadholi Al muhir ( Ketua FBR yang telah almarhum ) pernah  memberikan amanat kepada ARIF muda untuk melanjutkan perjuangan dan cita-citanya yang pernah digelutinya dibidang politik ( pernah menjadi anggota DPA perwakilan dari PDI ) agar ARIF muda membantu sahabat beliau H.Mochtar Mohamad yang saat itu menjadi Walikota Bekasi sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.
Atas dasar amanat dan permintaan dari sang pamanlah bung ARIF terpacu semangatnya untuk ikut serta dalam berjuang bersama-sama dengan PDI Perjuangan yang notabene identik dengan partainya wong cilik dan selalu konsisten didalam menyuarakan suara masyarakat dan partai satu-satunya yang menyatakan dengan tegas bahwa PDI Perjuangan berada diluar pemerintahan alias oposisi. Pria lulusan SLTA dan jebolan PONPES "DARUNNASI'IN" LAWANG - MALANG Jawa Timur dan alumni Pesantren BUKIT DURI Habib Umar bin Abdul Rahman Assegaf ini juga merupakan sosok penyemangat anak muda diwilayahnya kampung Bungur RT 04 RW 02 Kel.Harapan Jaya, Bekasi Utara,  khususnya Bekasi - Jakarta pada umumnya.
Didalam kiprahnya bung ARIF mampu merubah pandangan -pandangan negatif atau sedikit miring tentang premanisme yang waktu itu melanda kalangan anak muda terutama dari banyaknya anak muda yang masih menjadi pengangguran. Dengan berbagai upaya bung ARIF memberikan pengarahan dan pandangan terhadap anak muda tersebut agar tidak membuat hal-hal yang negatif dengan cara menyalurkan mereka kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Bekasi dan sekitarnya. Dengan adanya pendeketan yang baik antara organisasi yang dipimpinnya dengan berbagai perusahaan yang ada, terjalinlah kerjasama yang baik antar keduanya hingga berhasillah bung ARIF muda merubah tempat dan wilayah yang semula menyandang predikat kampung preman menjadi kampung yang bersih dari yang namanya premanisme.
Sudah tidak bisa lagi dihitungnya berapa banyak anak muda atau pengangguran yang sudah disalurkan diberbagai bidang jenis pekerjaan. Demikian halnya kiprahnya sosok muda yang satu ini ketika mendapatkan tugas dari pucuk pimpinan partai didalam menjalankan tugas partai yang dibebankan kepundaknya sebagai salah satu komendan korwil SATGAS PDI Perjuangan Kota Bekasi di jalaninya dengan rasa tanggung jawab serta penuh keiklasan semata-mata demi memperjuangkan kepentingan masyarakat secara luas.
Banyak tugas-tugas yang diembannya seperti ketika partai mengusung H.Mochtar Mohamad yang kala itu berpasangan dengan Rahmat Efendi untuk maju menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bekasi yang dikenal dengan M2R, ARIF merupakan salah satu motor penggerak massa dan tim pemenangan M2R, begitu juga ketika PDI Perjuangan Kota Bekasi mengusung SM2-ANIM dan PILGUB JABAR yang mengusung pasangan PATEN ( Rieke-Teten ) Arif selalu aktif didalam mensosialisasikannya baik diwilayah sekitar maupun aktif disetiap ada putaran kampanye terbuka maupun tertutup. Dalam kesempatan khusus bung ARIF mengatakan kepada Info Media Nasional News dikediamannya, bahwa niatnya maju sebagai calon caleg dari PDI Perjuangan disamping ingin ikut berperan aktif didalam menjalankan amanah keluarga besarnya, juga merupakan sebuah panggilan jiwa dipandang nya hanya partai PDI Perjuanganlah yang dipandangnya selama ini konsisten memperjuangkan hak-hak kaum wong cilik juga merupakan partai Nasionalis yang sama sekali tidak pernah membedakan antara suku, ras dan agama.
Berandaikan kelak dipercaya oleh masyarakat untuk mewakilinya bung ARIF akan memperjuangakan aspirasi rakyat yang dipandangnya selama ini masih kurang maksimal bukan karena faktor kurang berkualitas nya anggota dewan yang mewakilinya namun semat-mata karena periode yang lalu PDI Perjungan Bekasi Utara hanya mampu meraih satu (1) kursi. ARIF berharap pileg kedepan PDI Perjuangan mampu menambah jumlah kursi yang ada dari satu menjadi 3 kursi minimal menjadi 2 kursi.ARIF juga mengatakan akan melakukan kordinasi dengan seluruh pengurus partai dari tingkat DPC,PAC,RANTING sampai ke ANAK RANTING agar apa yang menjadi niat baiknya bisa dimengerti dan di pahami untuk selalu kompak dalam satu rampak barisan untuk menuju cita-cita partai yang adil,makmur dan sejatera. "SAATNYA YANG MUDA TAMPIL,CERDAS, JUJUR, MERAKYAT, BERANI, TEGAS, RELIGIUS DAN AMANAH  merupakan ikon sekaligus janji yang harus ditepatinya .

Arif  Rahman Hakim juga didukung oleh beberapa ormas yang tergabung didalam Persatuan Ormas Bekasi Utara (POBU) diantaranya BKMT, FBR, Garda Muda FBR, GMBI,PP,AI,GRIB,FKPPI,IPI,LMP dan lain - lain.( IMN News - Alex S ).