Rabu, 19 Februari 2014

SENO ADI NUGROHO ATLIT TAEKWONDO YUNIOR, DARI KALIABANG TENGAH BEKASI UTARA, YANG PENUH DENGAN PRESTASI

Seno Adi Nugroho lahir di Bekasi, 5 Juni 1996, Terlahir dari pasangan Sutopo - Sri Waruji yang merupakan putra ke dua dari 4 bersaudara adalah merupakan anak yang berprestasi dibidang olah raga Taekwondo. Seno memulai olah raga yang penuh dengan resiko cidera fisik tersebut di awali dari mulai kelas 5 SD di Permata Monika Bekasi.

Mengawali latihan pertama di WINNERS CLUB di Bekasi dengan pelatih Sabeum Taufik Hidayat, Seno kecil mengawali latihan dengan keras dan disiplin hingga akhirnya bisa meraih prestasi seperti saat ini. Siswa kelas 1 SMA khusus Olah Ragawan di Ragunan Jakarta Selatan tersebut awal mula mempunyai kebiasa
an seperti layaknya anak-anak kecil kebanyakan yang suka berantam dengan teman-teman sepermainannya, hal tersebut membuat kedua orang tuanya ingin memasukkan putranya pada olah raga Taekwondo.

Sudah banyak macam prestasi yang diraih nya selama mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat Regional maupun Nasional yang pernah di ikutinya. Di antaranya beberapa hari yang lalu dalam rangka kejuaraan JATIM OPEN yang diselenggarakan di Surabaya pada Sabtu,11 Mei 2013 Seno Adi Nugroho mampu menyabet juara pertama dengan meraih medali emas kategori Yunior kelas 63 kg.

Segudang prestasi telah mampu diraihnya dengan terbukti berderetnya berbagai medali yang berhasil di sabetnya dari mulai medali perunggu, perak dan emas.

   1. Winner Cup th : 2008 ( Emas )
   2. Piala Presiden th : 2009 ( Perunggu )
   3. Kejuaraan SMP/ SMA se DKI th 2009 ( Perak )
   4. Walikota Jakarta Pusat th 2012 ( Emas )
   5. Selekda ( Peng-Prop DKI ) th 2012 ( Perak )
   6. Maestro Bali Open th 2013 ( Emas )
   7. Jatim Open th 2013 ( Emas ).
   8. POPNAS ( Pekan Olah Raga Pelajar Nasional ) th 2013 ( Perak ).
   9. EAST BORNEO OPEN ( Kalimantan Timur ) th 2013 ( Emas ).
 10. Kejurnas PPLP ( Padang ) th 2013 ( Emas ).
 11. Jakarta Open th 2013 ( Emas ).

dan masih banyak prestasi lain nya dalam  berbagai kejuaraan lainnya.

Anak muda yang masih duduk di kelas 1 SLTA ( Sekolah Olah Raga Ragunan ) yang mempunyai tinggi badan 172 cm dan berat 62 kg tersebut mempunyai tekat dan kemauan yang keras untuk bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi misalnya di PON,Sea Games, Asean Games, Kejuaraan Dunia dan Olimpiade yang merupakan impian dari semua atlit.


Terlahir dan besar di daerah pinggiran Kota Bekasi tepatnya di Perum Pondok Ungu Permai Blok AN 3/10 RT 010 RW 011 Kel.Kaliabang Tengah, Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi Jawa Barat tersebut meniti karirnya di Olah Raga justru di wilayah DKI Jakarta bukan di wilayah Kota Bekasi Jawa Barat sebagai tempat tinggalnya. Harapan masih panjang,tetap semangat berlatih dan berjuang dengan disiplin yang kuat semoga apa yang menjadi cita-cita para generasi muda bangsa kedepan bisa terkabulkan.

Sutopo Selaku orang tua berharap pemerintah daerah khususnya Kota Bekasi hendaknya lebih menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap para remaja dan pemuda yang mempunyai prestasi agar diberikan suatu ruang atau wadah untuk membina dan mengarahkan para remaja tersebut. Selama ini dirasakan masih sangat kurang perhatian dari pemerintah daerah khususnya anak - anak kita yang mempunyai prestasi diberbagai macam jenis olah raga dan lain - lain hingga banyak pula para atlit yang cukup berpotensi untuk ikut mengharumkan wilayahnya sendiri baik ditingkat Nasional maupun Internasional ahirnya malah diambil dan dibina oleh daerah - daera lain yang lebih mempunyai rasa peduli .

Oleh karenanya beliau berdua berharap, apabila Bang H.Arif Rahman Hakim pada tgl 9 April 2014 nanti terpilih menjadi Anggota Dewan yang mewakili daerah pemilihan 6 Bekasi Utara, agar mau menyediakan ruang atau suatu wadah untuk menampung anak - anak kita yang mempunyai prestasi diberbagai bidang bukan hanya ditampung dan dibina namun hendak sampai titik akhir sampai dengan penyaluran bakat- bakat yang dimilikinya sampai dengan kelak mereka bisa bekerja sesuai dengan bidang keahliannya masing - masing. Mengahiri perbincangan dengan IMN News, beliau mempunyai hak pilih 4 suara dalam satu keluarganya akan mendukung sekaligus akan memilih ARIF RAHMAN HAKIM Caleg PDI Perjuangan dengan nomor urut 6 ,ARH Pancen OK pungkasnya. ( alx )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar