Kamis, 23 Mei 2013

Pendukung Rustriningsih Beralih Mendukung GANJAR - HERU No 3



 0
 148
SEMARANG, suaramerdeka.com - Setelah menyatakan netral, Rustri tiba-tiba nampang di baliho pasangan cagub Hadi Prabowo-Don Murdono. Belum selesai masalah itu, tak dinyana Rustri tampil 'mesra' dengan cagub Bibit Waluyo di Kebumen.
Sikap politik Rustriningsih ini dinilai plin-plan. Hal ini membuat tiga kelompok yang mengaku sebagai pendukung Rustri mengambil sikap sendiri. Komunitas Pendukung Rustriningsih, Komunitas Golput, dan Komunitas Penyelamat Ideologi menyatakan mengalihkan dukungan pada pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko.
Melalui keterangan pers yang diterima suaramerdeka.com, tiga kelompok itu menyatakan mengambil sikap terkait Pilgub Jateng 26 Mei mendatang.
Demikian pernyataan pers yang dikeluarkan oleh ketiga pendukung utama Rustriningsih tersebut pada hari ini, Kamis (23/5). Pernyataan yang ditandatangani oleh masing-masing perwakilan kelompok ini merasa perlu untuk
"Melalui pergulatan panjang di internal, akhirnya kami bersekapat untuk menggunakan hak pilih demi kian dewasanya kehidupan demokrasi di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah. Selain itu, kami juga telah bersepakat menggunakan hak suara kami untuk mendukung kemenangan pasangan Ganjar-Heru," kata Koordinator Pendukung Rustri, Daryanto Bended, Kamis (23/5).
Mereka beralasan dukungannya beralih ke Ganjar-Heru demi menyelamatkan ideologi bangsa dengan mempertahankan Pancasila dan NKRI. Selain itu, Jateng sebagai Kandang Banteng menjadi benteng untuk pelaksanaan ideologi kerakyatan.
"Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko mengusung Tri Sakti sebagai dasar gerakan dan dasar pemerintahan, sehingga pelaksanaan Tri Sakti menjadi jaminan pada masa pemerintahannya," tambah Koordinator Golput, Bambang Kristanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar