Selasa, 21 Mei 2013

Sel Agusrin ( Mantan Gubernur Bengkulu dari Demokrat ) di Lapas Sukamiskin Palin Istimewa

Disidak Wamenkumham, Sel Agusrin Paling Istimewa

agusrinarifindalam 

BANDUNG, BE - Sejak ditahan di Lapas Sukamiskin, Bandung, mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin tidak lagi terdengar kabarnya. Namun kemarin (20/5), namanya kembali mencuat dan menghiasi media-media nasional.
Ini menyusul inspeksi mendadak (Sidak) Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana ke Lapas khusus terpidana korupsi tersebut Sabtu (18/5) malam pukul 23.00 WIB hingga 01.30 WIB.
Dari pemeriksaan mendadak itu ditemukan jika sel Agusrin merupakan yang paling istimewa dan luas di antara seluruh sel yang ada.
Dari situs kompas.com diketahui Agusrin menempati sel nomor 38 di Blok Timur Atas. Inilah sel paling luas di penjara yang dibangun sejak 1918 ini.
Sel Agusrin mirip tempat indekos mewah. Begitu masuk pintu sel, langsung ada kamar mandi terpisah dengan pintu tersendiri. Belok ke kiri dari pintu sel ada satu pintu lagi untuk masuk ke ruangan tempat Agusrin ditahan. Sebuah tempat tidur, kursi rotan dengan alas busa, minicompo, lemari filing cabinet, meja kerja, dan rak buku berisi buku-buku politik dan agama tersimpan rapi di dalamnya. Tak hanya itu, perlengkapan memasak juga ada di kamar berukuran 2,5 meter x 4 meter itu. Ada penanak nasi listrik hingga kompor listrik portabel.
Di dinding sel tergantung jaket dan topi biru dengan lambang Partai Demokrat. Agusrin juga menempelkan kertas yang ditulisi hitungan jumlah pemilih dan alokasi jumlah kursi untuk DPR di seluruh Indonesia. Ada juga peta Indonesia dan Sumatera terpasang di dindingnya.
Sebuah tas kecil yang terkunci dengan kombinasi angka diminta dibuka. Isinya sejumlah uang yang menurut Agusrin, untuk membayar upah narapidana lain yang membantunya, termasuk memijat jika dia letih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar