Kamis, 19 November 2015

Akibat Demo Buruh Menyebabkan Semakin Sulitnya Mencari Lowongan Kerja Baru

Info Media Nasional News, Bekasi - Yang pasti faktanya sampai detik hari ini, kami sebagai warga Bekasi sangat sulit untuk bisa masuk kerja diberbagai perusahaan yang bertebaran di Bekasi, andaikan ada harus melalui persyaratan yang berbelit dengan melalui pihak ke sekian (perekrut tenaga kerja, karang taruna, lsm, ormas dll) itupun tidak lantas bisa menjadi jaminan langsung bisa diterima untuk bekerja. 

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Habibul Umam dan kawan - kawan kepada Info Media Nasional News beberapa waktu yang lalu, sebagai warga masyarakat Bekasi asli yang sudah berkali - kali melamar pekerjaan diberbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi maupun yang ada di Kota Bekasi namun sampai kini belum juga bisa diterima untuk bekerja.

Begitu komleknya persoalan ketenagakerjaan saat ini yang mereka hadapi, disisi lain disetiap ahir tahun semakin banyak pula para pencari kerja seperti dirinya yang baru lulus sekolah karena tidak mampu melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi (kuliah). Belum lagi para sindikat calo tenaga kerja yang begitu rapinya modus mereka beroperasi hingga banyak para pencari kerja yang menjadi korban penipuan . 

POLISI sebagai pihak penegak hukum ketika mendapat laporan hal seperti itu seolah tidak berdaya untuk mengungkapnya karena begitu banyaknya kasus serupa yang masuk dalam laporan ke Polisian Resort Kota maupun Kabupaten Bekasi. Pertanyaanya KALIAN YANG SUDAH #BERUNTUNG BISA BEKERJA kok demo terus sebenarnya ada apa dan kenapa sih ???

Taukah pernah terfikir dalam benak kalian dampak dari demo tersebut juga sangat berpengaruh menambah semakin sulitnya para calon tenaga kerja untuk bisa diterima masuk kerja dengan berbagai alasan dari pihak perusahaan ???

Kami tidak anti pati didalam menyuarakan suara kaum buruh namun setidaknya bisa dibicarakan melalui perwakilan anda (SPSI, SBSI dll) dengan pihak perusahaan dengan melibatkan pihak pemerintah dalam hal ini Depnaker setempat ? Sehingga terjalin hubungan industrialis yang harmonis dan tidak merugikan diantara semua pihak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar