Jumat, 20 November 2015

Siapa Menabur Angin Akan Menuai Badai !!! Masih Ingatkah Peristiwa Ini ???

Dilakukan Jelang Subuh, Pelantikan Pimpinan DPR Mirip Maling?
Jakarta, Seruu.com - Direktur Indonesia Law Reform Institute (ILRins), Jeppri Silalahi SH menilai bahwa pelantikan pimpinan DPR RI yang digelar pada subuh, Kamis (02/10/2014) dinihari tadi merupakan peristiwa yang paling aneh sedunia. Menurutnya peristiwa pelantikan 5 pimpinan DPR RI yang dilakukan pada dinihari tadi merupakan hal yang tidak lazim dilakukan.
"DPR adalah lembaga tinggi negara, umumnya pelantikan ketua sebuah lembaga tinggi negara dihadiri banyak pejabat dari sesama lembaga tinggi maupun pejabat-pejabat lain. Bahkan umumnya pelantikan juga dihadiri para duta besar negara-negara sahabat," ujarnya dalam pesan tertulis Kamis (02/10/2014) malam.

"Tapi khusus tahun ini pelantikan ketua, wakil-wakil ketua DPR hanya dihadiri oleh anggota DPR dari Koalisi Prabowo dan Pamdal DPR saja, itu pun dilakukan jam 03 pagi ! Sedih ya.... Pelantikan Pejabat Tinggi Negara nya kok aneh," imbuh Jeppri.

Sebelumnya 5 pimpinan DPR RI periode 2014-2019 dilantik pada Kamis dinihari setelah diwarnai perdebatan sengit, matinya seluruh mikrophone anggota DPR kecuali pimpinan sidang dan aksi walkout 4 fraksi DPR RI. Dalam proses itu Setya Novanto, dari FPG resmi dilantik sebagai Ketua DPR RI periode ini.

Jeppri-pun mempertanyakan alasan dipaksakannya pelantikan para pimpinan DPR RI tersebut.  "Ada apa ya....? Kok pelantikannya mirip "maling" dilakukan menjelang subuh. Emang apa yang di curi sampe harus dilantik saat Rakyat masih pada tidur?," pungkas Jeppri. [ms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar